Tips marketing sederhana oleh Nagoya Fusion (David)
1. Memberikan batasan waktu pembelian. Misalnya Anda memberikan batasan seperti ini, jika mereka membeli sebelum 15 September, maka mereka akan mendapatkan diskon atau bonus produk. Cara ini bisa mendorong calon pembeli agar segera melakukan pembelian.
2. Berikan bonus. Selain produk utama, berikan pula sejumlah bonus. Bentuk bonus yang diberikan bisa seperti ebook, merchandise, newsletter, dsb.
3. Tawarkan garansi. Misalnya, 30 hari, 60 hari atau bahkan satu tahun. Dalam memberikan garansi, semakin panjang masa garansi yang diberikan, semakin baik efeknya dalam meningkatkan penjualan. Sebab pembeli merasa terjamin dengan pembelian yang mereka lakukan.
4. Tawarkan hak jual ulang (resell). Sediakan hak jual dengan tawaran komisi tertentu begitu mereka bergabung. Komisi yang Anda berikan bisa diterapkan untuk setiap penjualan.
5. Tampilkan kesaksian (testimoni) tentang produk Anda. Cara ini akan mendongkrak kredibilitas bisnis anda. Sehingga membuat calon pembeli Anda percaya. Dalam menampilkan testimoni, cantumkan juga nama dan lokasi mereka tinggal.
6. Berikan layanan maksimal. Produk apapun yang Anda jual, aspek layanan jangan sampai diabaikan. Saat ini orang bukan hanya kepincut dengan produk saja, tapi pelayanan juga menjadi pertimbangan penting.
7. Buka semua jalur komunikasi. Tidak lagi cukup hanya dengan email, maksimalkan pelayanan Anda dengan membuka jalur komunikasi lainnya. Seperti lewat telepon dan chatting. Bisa juga dicoba dengan memanfaatkan sosial media seperti friendster, facebook, dan lainnya.
8. Berikan report atau produk gratis. Untuk memancing minat calon pembeli, berikan report atau produk gratis. Produk gratis yang diberikan sebaiknya yang bisa mengantarkan pemahaman terhadap bisnis Anda dan mendorong penjualan.
9. Pertajam strategi marketing. Banyak macam strategi marketing yang bisa Aanda jalankan. Misalnya seperti bekerjasama dengan pebisnis internet lainnya atau melakukan joint venture. Baik dalam promosi, sistem bisnis, dan lainnya.
10. Buat blog. Blog penting sebagai sebagai salah satu cara Anda berkomunikasi secara intensif kepada para anggota maupun calon anggota. Dari blog pula Anda bisa mengalirkan traffic ke situs web penjualan. Dengan begitu, pastinya blog Anda bisa jadi ladang uang.
Penulis: David, ketua PMJ, Pemilik Restoran Jepang "Nagoya Resto" (Selatan Apotik Sardjito)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar